Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah

Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah - Isnomnia adalah suatu penyakit atau suatu gangguan yang menyebabkan si penderita kesusahan untuk tidur dan istirahat. Baisanya penyakit ini cenderung menyerang pada remaja sampai dewasa karena kesibukan mereka yang berlebih dan memicu hormon yang berada dimata utnuk terus berkontraksi terus menerus sehingga hormon tersebut menjadi lebih susah untuk istirahat atau relaksasi. Selain faktor diatas terdapat beberapa penyebab lainnya juga mempengaruhi penyakit insomnia seperti rasa takut yang berlebih, rasa kekhawatiran yang terlalu dirasa-rasa, krangnya jam tidur,terlalu sering begadang malam, perokok berat dan juga faktor yang lainnya.

Mungkin kebanyakan orang yang terkena penyakit insomnia akan mengkonsumsi obat tidur dan penenang stiap malam untuk menidurkan diri, namun cara tersebut justru dapat membahayakan kesehatan tubuh akrena jika dikonsumsi terus menerus akan merusak sel sel pada tubuh kita. Cara yang paling tepat dilakukan untuk menyembuhkan isnomnia adalah dengan membiasakan kegiatan kegiatan yang dapat mengurangi resiko insomnia. Dengan melakukan perilaku atau kebiasaan yang baik, penyakit insomnia anda semakin hari akan menghilang dengan sendirnya dan anda akan menjadi lebuh mudah untuk tidur dimalam hari.

Artikel Lainnya :




Pada ulasan kali ini saya akan mengulasn mengenai Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah yang dapat anda praktekan untuk menghilangkan penyakit insomnia yang sangat mengganggu aktivitas tidur pada malam hari.

Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah 


Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah



1.Tidur Teratur

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan tidur terartur setiap malam karena jika anda membiasakan kegiatan ini, mata anda juga akan terbiasa dengan aktivitas yang rutin dilaksanakan tersebut sehingga insmonia dapat hilang dengan sendirinya. Misalkan anda sudah menetapkan jam tidur pada pukul 21.30 maka tidurlah sebelum waktu ini berlalu untuk membiasakan mata agar tidak selalu berkontraksi secara terus menerus.

2.Hindarilah Makanan Yang Mengandung Kafein

Makanan atau minuman yang mengandung banayk kafein dapat menyebabkan mata susah tidur karena stimulan yang ada pada kafein sangatlah kuat. Makanan an minuman yang mengandung banyak kafein adalah coklat,kopi,soda dan lain lain. Maka dari itu sebelum menjelang waktu tidur usahakan tidak mengkonsumsi makanan jenis ini.

3.Menciptakan Lingkungan Tidur Yang Nyaman

Sebelum anda tidur tatalah senyaman mugkin lingkungan yang anda gunakan untuk tidur, seperti dikamar, anda dapayt menata ulang ruangan itu menjadi lebih nyaman agar terciptanya suasana yang tennang,dan kondusif untuk tidur secara nyaman. Gunakan alas tidur yang nyaman dajuga peralatan tidur lainnya yang bersih empuk dan juga nyaman untuk dipakai.

4.Gunakan Pencahayaan Yang Redup

Kemudian aturlajh pencahayaan pada kamar anda seredup mungkin mata memandang, jika bisa tidurlah tanpa ada cahaya apapun utnuk mmenciptakan suasana yang tenang dan juga nyaman tanpa gangguan. Selain itu tidur dengan pencahayaan yang redup membuat seluruh sistem mata beristirahat jadi mata anda juga akan sehat dan segar kembali ketika bangun dipagi harinya.

5.Jangan Tersiksa Melihat Waktu Yang Berjalan

Bila anda memang tidak dapat tidur, maka jangalah terus menerus memikirkan waktu atau melihat jam terus menerus karena hal ini justru akan membuat anda semakin tersiksa dengan tidak bisanya tidur dan memikirkan waktu yang terus bejalan. Tenangkanlah pikiran anda sejenak dan mulailah menutup mata dengan rasa tenang tanpa adanya gangguan baik itu didalam pikiran dan diluar pikiran, jadi adna tidur dalam kondisi pikain yang kosong.

Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Insomnia Dengan Cepat Dan Mudah, silahkan bagi anda yang memiliki penyakit insomnia untuk mengikuti cara cara diatas agar insomia anda cepat hilang dan dapat tidur dengan normal kembal, jika memang tidak ada perubahan silahkan periksa ke dokjter yang ahli pada bidang ini. Terima kasih banyak sudah membaca ulasan saya hingga selesai jika ada kesalahan dalam penulisan kata mohon dimaafkan, semoga ulasan ini dapat berguna bagi anda semua

Baca artikel lainnya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel