Loading...

CARA BIKIN DONAT JCO (RESEP RAHASIA DONAT EMPUK DAN LEMBUT)

Cara bikin donat JCO - resep donat JCO ini resep nya donat kentang NCC, kemarin udah nyoba beberapa resep donat ala j.co tapi hasil nya ga mirip sama donat j.co. Baru kali ini yg bener bener mirip bgt dg donat j.co. tekstur nya empuk, ringan..bukan empuk tapa padat kayak donat kentang yah:-) dulu pernah bikin tapi kata suami kayak donat kampung hahaha..mungkin karena terlalu berminyak, padahal sudah 1 kali balik.. ternyata klo mau beneran kayak donat yang di emol2 itu harus pake minyak goreng padat, sama pake tepung komachi/ tepung jepang baru deh beneran mirip j.co, 1 kg nya aku beli tepung komachi 19 rb. di ol shop..hehe, jadi kemana mana ya cerita nya, abis aku bener2 suka dg resep ini..:-) aku bikin donat jco di resep ini pake setengah resep ya, ini yang ku tulis resep yg aku pakai.. jd nya byk 30 donat:-D silahkan dicoba resep donat JCO nya
 
cara membuat donat jco
resep donat jco
Bahan donat JCO
1.      500 gram Tepung terigu segitiga biru
2.      4 Sdm Gula pasir (bisa ditambah / dikurang)
3.      1 bungkus susu bubuk (dancow)
4.      4 butir Kuning telur
5.      11 gram ragi instan
6.      100 ml air es (sampai adonan bisa dibentuk)
7.      100 gram mentega
8.      sejumput garam
9.      °°bahan topping°°
10.   1 Blok Dcc / Coklat batang
11.   1 ons kacang tanah goreng

Cara Membuat Donat Jco
  1. Kocok telur dengan menggunakan whisker / mikser,tidak usah terlalu lama.
  2. Kemudian masukkan Tepung terigu,ragi instan, gula pasir, susu bubuk dan air sedikit demi sedikit. uleni hingga menggumpal saja.
  3. Masukkan garam dan mentega,lalu uleni hingga kalis.
  4. Istirahatkan adonan selama 30 menit ditutupi serbet.
  5. Setelah itu bulatkan. kembali diistirahatkan selama 15 menit saja.
  6. Lubangilah kemudian Goreng. (Minyak harus banyak dan panas agar pengembangan donat sempurna serta buatlah api kompor cenderung kecil)
  7. Setelah donat matang biarkan dingin sejenak.
  8. Tim/ cairkan Dcc dengan cara di oven dlm suhu rendah hingga mencair (jangan sampai kena tetesan air). lalu selagi panas celupkn donat dan taburi kacang tanah goreng yang sudah dicincang kasar.
  9. Donat siap di serbuuuuu
  10.  Selamat mencoba resep cara bikin donat JCO ya bun....