Loading...

Tata Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar

Tata Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar - salah satu ciri khusus yang dimiliki oleh agama Islam dari agama agama lainnya adalah jilbab yang dikhususkan bagi para kaum wanita untuk menutupi aurat bagian kepala sampai bagian dadanya, terdapat berbagai macam jilbab saat ini yang dapat digunakan wanita untuk menutupi tubuh bagian atasnya mulai dari desain kain yang trendy,simple,feminim,sampai yang mewah.

Baca juga : 



Namun tahukah anda bahwa saat ini banyak wanita yang tidak tahu bagaimana Tata Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar, sebagian besar dari mereka asal menggunakan dengan prinsip "asal semua ketutup" namun terdapat kaidah pemakaian jilbab yang benar dan juga sangat dianjurkan, untuk lebih lanjut silahkan simak ulasan kali ini dengan baik.


Tata Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar


Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar


1.Menutup Seluruh Aurat Anda Kecuali Wajah Dan Telapak Tangan

Langkah yang pertama adalah menutup seluruh aurat anda kecuali wajah dan telapak tangan, apa jadinya jika berjilbab tapi tidak menutup aurat. Jangan sampai ada bagian yang kurang tertutup jadi pastikan benar beanr telah tertutup aurat anda.

2.Gunakan Kain Jilbab Yang Tebal 


Maksud dari penggunaan kain yang tebal adalah agar pada saat dilihat oleh orang lain tidak tembus pandang atau transparan, biasanya banyak orang yang melakukan kesalahan ini yaitu tidak menggunakan kain yang tebal namun malah menggunakan kain yhang tipis sehingga tetap terlihat auratnya

3.Tidak Membentuk Lilitan leher

Yang perlu dipehatikan adalah tidak melilitkan bagian jilbab ke leher anda karena bentuk ini menyerupai orang kristen, jadi jangan sekali kali melilitkan kain jilbab anda keleher.

4.Tidak Menggunakan Perhiasan Yang Mendahului Jilbab

Bagi anda yang memiliki perhiasan yang akan dikenakan dibagian tubuh anda, sebaiknya tutupilah menggunakan jilbab, misalkan kalung,anting-anting. Jangan sampai adna memakainya dengan mendahului jilbab seperti memakai kalung setelah jilbab.

5.Gunakan Jilbab Yang Longgar Dan Tidak Ketat

Satu lagi yang harus anda perhatikan adalah menggunakan jilbab dengan longgar dan tidak terlalu memb8ungkus tubuh karena jika terlalu membungkus tubuh akan terlihat benuk aurat anda, maka dari itu jilbab yang longga lebih disarankan bagi anda.

6. Berniat Untuk Menutup Aurat Dengan Jilbab

Dan yang terakhir adalah niat untuk menutup aurat dengan jilbab, karena percuma saja jika anda mengenakan jilbab namun tidak diasari oleh niat dariu dalam diri anda, maka dari itu berniatlah dengan sungguh-sungguh untuk memakai jilbab untuk menutup aurat.

Itulah beberapa cara yang dapat saya sampaikan mengenai Tata Cara Memakai Jilbab Yang Baik Dan Benar, silahkan praktekan sendiri cara diatas dan saya ucapkan terima kasih sudah membaca ulasan saya hingga selesai.


Baca Juga: