Resep Donat Empuk Dan Enak


Resep Donat Empuk Dan Enak - Roti yang dibuat mengembang serta ditaburi oleh beberapa bumbu seperti gula ,permen dan pemanis lainnya dan memiliki cirri khas lubang yang berada di tengahnya,yang tak lain adalah donat,dengan berbagai macam bumbu atau jenis taburan yang menyelimutinya membuat makanan ini diminati oleh semua kalangan orang mulai dari anak anak hingga orang dewasa karena bentuknya yang menarik serta rasanya yang bermacam macam karena setiap jenis olahan memiliki rasa yang berbeda.

Terbuat dari adonan terigu,telur,gula yang diolah hingga sedemikian rupa dan digoreng sampai mengembang itulah tahapan pengolahan donut yang sangat mudah untuk dibuat,sudah banyak orang yang menjual donut ini,namun kebanyakan orang membuat donut kurang sempurna dan tidak mengembang dengan baik karena terdapat kesalahan kesalahan pada saat mengolahnya.Pada post kali ini saya akan membahas mengenai Resep Donat Empuk Dan Enak

Sebenarnya untuk membuat donat sendiri tidaklah sulit,hanya saja dibutuhkan takaran takaran yang pas dalam mengolahnya karena salah sedikit saja maka donat yang anda buat tidak mengembang dengan sempurna.Bagi anda yang masih kesusahan untuk membuat donat dengan sempurna,maka resep yang akan saya berikan ini akan membantu anda untuk membuatnya.


Resep Donat Empuk Dan Enak

Resep Donat Empuk Dan Enak

  • 200 cc air
  • 1/2 kg tepung terigu
  • 1/2 bungkus ragi instan 11 gram
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan mentega
  • 3 sendok makan susu bubuk/susu kental
  • 2 sendok teh garam
  • 2 butir telur
  • Gula Halus Secukupnya

Cara Membuat

  1. Campur dan aduk 2 butir telur dengan menggunakan sendok atau mixer, selanjutnya tambahkan gula pasir, susu,garam tepung terigu dan mentega, aduk semuanya hingga rata.
  2. Kemudian campurkan ragi ke dalam air, aduk aduk hingga rata sampai akhirnya masukkan ke dalam adonan tadi. Uleni hingga kalis dan masukan ke dalam wadah yang sudah ditutup sekitar 20 menit sampai adonan benar benar mengembang.
  3. Selanjutnya ambil adonan sebelumnya sebanyak 1 sendok makan dan bulatkan, jika sudah simpan ke dalam wadah yang sebelumnya sudah ditaburi dengan tepung terigu agar adonan mudah diatur dalam wadah.
  4. Selanjutnya panaskan minyak goreng secukupnya, buatlah lubang di tengah bulatan adonan tersebut seperti donat pada umumnya, gorenglah  dengan api yang cukup dan tunggu hingga warnanya berubah kecoklatan, jika sudah angkat dan diamkan.
  5. Taburi donat dengan gula halus atau sesuai selera anda.
  6. Donat yang empuk dan mengembang siap untuk dihidangkan.

Untuk lebih jelasnya silahkan simak video cara membuat donat berikut ini:

Baca juga : Resep Cara Membuat Pisang Molen Coklat

Jadi itulah cara membuat donat yang dapat saya sampaikan kepada anda, silahkan bagi anda yang ingin membuat donat dengan mengikuti panduan dari resep yang saya sampaikan diatas, pastikan anda mengikutinya dengan benar agar hasil yang dapat lebih  amksimal dan sesuai harapan. Demikianlah ulasan ini saya berikan, terima kasih sudah membacanya hingga selesai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel