Loading...

Tidak Akur Dengan Mertua? Baiknya Lakukan Cara Ini


Cara Menghadapi Tidak cocok dengan Mertua dan selalu berkelahi - halo Bunda, apa kabar? Oia gimana rumah tangganya baik-baik sajakah, atau ada masalah dengan mertua? kalau ada masalah dengan mertua, maka kali ini Kami akan menyajikan artikel bagaimana cara menghadapi mertua yang selalu saja membuat kita jengkel. Apalagi terkadang mertua kita selalu membentak atau mencaci maki itu merupakan hal yang sangat menyakitkan buat Kita. lalu bagaimana cara menghadapi mertua seperti ini, baiknya kita simak aja yuk penjelasannya.

cara menghadapi mertua

1. Minta Maaf Sama mertua

mertua selalu mencaci maki atau membentak secara tiba-tiba,tentu mertua melakukan hal ini karena ada sebabnya, sehingga Dia melakukan hal itu. Saran Kami ada baiknya Bunda mencari tahu dengan cara bertanya langsung pada mertua kenapa Dia bisa bersikap seperti itu sama Bunda. Bila sudah tahu apa kesalahan yang membuat mertua berprilaku seperti itu, ada baiknya Bunda meminta maaf pada mertua, dan berjanji untuk memperbaiki diri untuk menjadi menantu yang terbaik.

2. Hargai Mertua

Jika dengan cara pertama mertua tidak mau memberikan penjelasan mengenai apa kesalahan yang membuat Dia selalu benci sama Kita. ada baiknya dari sekarang hargai mertua Bunda dan ikuti semua perintahnya meskipun terkadang perintahnya membuat kita jengkel, dengan cara ini lama-lama hati mertua juga bisa luluh dengan Bunda, jadi intinya jangan lawan mertua dengan keburukan juga tapi lawanlah dengan prestasi Bunda menjadi menantu terbaik.

3. Tunjukkan Kasih sayang Dengan Mertua

Mertua juga manusia sekiranya dia juga ingin bahagia dan membutuhkan kasih sayang dari orang disekitarnya, bisa jadi mertua Bunda selalu marah-marah lantaran Dia butuh perhatian, apalagi selama ini anaknya yang di asuh sejak kecil telah menikah, tentu hal ini juga bisa membuat cemburu mertua. Ada baiknya Bunda memberikan kasih sayang juga sama mertua, meskipun sibuk dengan rumah tangga perhatikan juga mertua dengan cara menanyakan kabarnya, atau memberi kebutuhan yang ia mau

4. Pisah Rumah

Mungkin ini adalah cara terakhir yang bisa Bunda ambil. Jika sudah beberapa cara diatas sudah dilakukan, namun sang mertua tak kunjung membaik sama Kita, mulai dari sekarang Bunda ada baiknya pisah rumah sama mertua. karena kemungkinan mertua Anda sudah memiliki watak emosional dari dulu yang sulit untuk dirubah. Dan tidak lupa untuk tetap mendoakannya dari jauh semoga watak dan sifat mertua Anda bisa berubah.

Baca juga: Cara Agar Selalu Disayang Suami Selamanya

Saran kami sebaiknya Bunda tetap menahan emosi saat menghadapi mertua yang galak tersebut. karena jika dilawan juga dengan emosi malahan akan timbul permasalahan yang lebih besar lagi. cukup sampai disini aja Bunda, semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini keteman-teman Bunda